www.teeth.com.pkBenazir Bhutto tewas ditembak pada hari ini, Kamis 27 Desember 2007 sekitar pukul 6.16 waktu Pakistan. Bhutto sedang melakukan kampanye politik di Rawalpindi ketika tembakan dari penembak jitu mengenai leher dan dadanya. Sesaat setelah penembakan sebuah bom meledak di tempat yang sama dan menewaskan sedikitnya 15 orang pendukung Bhutto. Bhutto sempat di bawah ke rumah sakit terdekat tapi nyawanya tak bisa diselamatkan.

oleh Rusdi Mathari

Dalam kampanye politik di Rawalpindi hari ini, para pendukung Bhutto meneriakkan yel-yel anti Presiden Pakistan Pervez Musharraf: “Anjing, Musharraf anjing”

Dalam waktu yang hampir bersamaan di tempat berbeda, penembak jitu dikabarkan juga menembak para pendukung PM Pakistan Nawaz Sharif. Empat orang dikabarkan tewas terkena tembakan dan lebih dari lima orang mengalami luka-luka.

Sharif dan Bhutto adalah bekas orang berkuasa di Pakistan. Keduanya pernah menjadi PM Pakistan namun kemudian terpental dari kekuasaan dan hidup dalam pengasingan. Bhuto tinggal di luar negeri selama 8 tahun dan baru tiba di Pakistan sejak Oktober lalu dan memimpin Partai Rakyat Pakistan. Dua orang itu akan bersaing dengan Musharraf dalam Pemilu Pakistan Januari mendatang.

“Musharraf panik dan mencoba menggunakan kekerasan untuk menunda pemilu,” kata Ahsan Iqbal, juru bicara Liga Muslim Pakistan, partai pimpinan Nawaz Sharif.

Iklan