Tom Hanks mengumumkan dukungannya kepada Barrack Obama lewat sebuah rekaman video yang disebar melalui situs pribadinya. Sederet pesohor Hollywood, sebelumnya sudah lebih dulu menyatakan dukungan mereka kepada Obama.

Oleh Rusdi Mathari

“SAYA TOM HANKS DAN SAYA MENGINGINKAN BARRACK OBAMA menjadi presiden mendatang di negara kita. Sebagai seorang selebritas saya tahu dukungan saya akan membuat Anda semua mengikuti saya.” Kata-kata itu diucapkan oleh Tom Hanks, Senin malam 6 Mei 2008 di depan kamera dan direkam kemudian terpampang di halaman situs yang digunakan Hanks, MySpace.

Berjudul “Dukungan dari Selebritas” banyak alasan Hanks untuk mendukung Obama. Antara lain, Hanks mengatakan kemampuan Obama hampir menyerupai John F Kennedy dan Ronald Reagan. Hanks juga menganggap Obama telah memenangkan dukungannya karena kepribadian dan visinya dan jalan panjang perjuangannya yang telah dia tempuh selama masa kampanye.

Aktor peraih Oscar untuk film Forrest Gump dan Philadelphia itu menilai Obama memiliki integritas dan juga inspirasi untuk mempersatukan bangsa Amerika Serikat, seperti dulu pernah dilakukan oleh Franklin Delano Roosevelt, Harry Truman, Kennedy dan Reagan.

“Saya mengharapkan Obama menjadi presiden negera ini, sebuah negara yang pernah memberi label kepada warga kulit berwarna sebagai manusia yang tidak sejajar dengan bangsa kulit putih,” kata Hanks.

Dukungan Hanks kepada Obama melengkapi dukungan para bintang Hollyowood sebelumnya. George Clooney, Robert De Niro, Scarlett Johansson dan Halle Berry adalah sejumlah pesohor yang sudah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Obama untuk menjadi Presiden Amerika Serikat.

“Saya Tom Hanks, telah menuliskan dan memposting pesan ini. Saatnya sekarang saya berlalu dari kamera,” kata Hanks.

Sumber: Los Angeles Time, AFP

Iklan